Arrow
Arrow
group-photo-after-journalism-workshop
Slider

Menjadi Selebriti di Parada del Sol

Sehari sebelum hari Valentine, tanggal 13 Februari 2016 tim gabungan dari Scottsdale Community College mengikuti salah satu pawai terbesar di Arizona, Parada del Sol. Kegiatan ini adalah acara tahunan di kota Scottsdale sejak tahun 1953, dan tahun ini adalah perayaan yang ke-63. Hampir 200 kelompok peserta pawai yang ikut tiap tahunya. Tahun ini saja kelompok kami berada di urutan 72 dari 200 kelompok peserta. Mulai dari marching band SMA, club pecinta binatang, bisnis lokal, hingga kota – kota tetangga juga ikut berpromosi.

 

DSC_0035

Grup marching Band

 

DSC_0047

Tim CCIP Scottsdale C.C.

 

Persiapan kami untuk mengikuti pawai ini sekitar 4 minggu, yang dimulai dari pertemuan mingguan di Council of Student Leaders setiap hari Kamis (info tentang CSL silahkan baca disini). Ibu Jen Syedow yang adalah penanggung-jawab sekaligus penasihat kami di CSL melakukan inisiatif untuk mengusulkan hal ini ke bagian fakultas di kampus agar kami bisa terlibat secara langsung. Kampus Scottsdale C.C. sebenarnya sudah pernah sekali mengikuti pawai ini pada tahun 2007 dan kemudian tidak pernah terlibat lagi. Saya merasa beruntung bisa terlibat langsung dalam perencanaan kegiatan ini. Rencana awal yang hanya diwakili oleh CSL kemudian berkembang agar bisa melibatkan club-club kampus yang lain. Kebanyakan mahasiswa di Amerika khususnya di Community College atau universitas pasti bekerja di akhir pekan jadi hampir sebagian klub tidak bisa terlibat dalam pawai yang diselenggarakan kemarin (waktu Arizona).

 

DSC_0055

Briefing oleh ibu Jen sebelum pawai

 

DSC_0079

Menunggu urutan

 

DSC_0091

Keramaian pawai Parada del Sol

 

Pukul 9:00 pagi kami sudah berkumpul untuk briefing sebelum memulai kegiatan. Saat tiba di lokasi sudah ada tim football kampus, pengurus CSL dan club lain yang sementara bersiap-siap. Setelah briefing kami melanjutkan antri sesuai dengan nomor urut yang diberikan panitia penyelenggara. Teriknya matahari di musim semi tidak memupuskan semangat untuk berdiri menunggu kelompok kami dipanggil. Setelah menunggu hampir 40 menit kelompok kami kemudian di panggil dan kami memulai perjalanan sebagai “selebriti sehari”. Penonton yang melimpah ruah di setiap sisi jalan raya Scottsdale Old Town yang kami lewati membuat saya hampir tidak bisa bergerak melangkahkan kaki karena gugup. Saya baru sadar ternyata susah juga jadi selebriti, kami harus berusaha tersenyum dan melambai-lambaikan tangan kepada para penonton sembari membagikan pin. Hampir sebagian besar penonton yang melihat kami bertepuk-tangan sambil berteriak “Go Chokes” atau “Go ARTIE” ini adalah yel-yel penyemangat untuk tim football Scottsdale C.C.┬áRata-rata para penonton yang adalah warga Scottsdale memang sangat menghargai tim football lokal, banyak juga yang sempat berdiri menunjukan rasa hormat mereka. Saya sendiri merasa puas setelah mengikuti ivent ini karena sudah mengalami bagaimana rasanya menjadi selebriti sehari di Parada del Sol. (Facebook: Glend)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *