Arrow
Arrow
group-photo-after-journalism-workshop
Slider

Special Thanks

Berterima kasih mungkin ungkapan yang sederhana namun kadang dilupakan. Dengan berterima kasih kita menyadari bahwa kita butuh orang lain, dan bersyukur atas setiap tindakan atau kontribusi yang mereka lakukan dalam hidup kita. Skala besar kecilnya dampak tindakan tersebut kepada kita diukur sesuai prespektif tiap orang. Secara pribadi, saya bukanlah siapa – siapa dibandingkan dengan banyak orang yang dianggap sukses diluar sana, tapi saya bersyukur dipertemukan dengan orang – orang luar biasa dalam hidup ini, kenapa saya sebut luar biasa? karena seingat saya, saat konflik SARA berkecamuk di segala penjuru Maluku Utara pada tahun 1999 dan saya masih duduk di sekolah menengah pertama (SMP) di Tobelo, saya tidak pernah bermimpi untuk dapat melanjutkan sekolah atau kuliah atau bahkan yang lebih “hebat” lagi ke luar negeri, karena kondisi dan situasi konflik saat itu yang sangat menyedihkan, meninggalkan trauma mendalam  dan menghapus impian setiap anak untuk melanjutkan sekolah. Orang – orang luar biasa inilah yang berpikir “out of the box” dan menularkan virus positif yang sama kepada anak – anak Halmahera di Tobelo, yang pada saat itu bagaikan kapal yang kehilangan arah. Sebagai bahan pembelajaran, saya harap dan doakan konflik SARA tidak akan pernah terulang lagi dalam catatan sejarah di Maluku Utara bahkan di Indonesia.

Ucapan terima – kasih ini saya tujukan bagi mereka yang “memaksa” kita anak – anak Halmahera untuk bermimpi besar, khususnya untuk ibu Donna terima kasih atas dedikasinya untuk anak – anak muda di Halmahera dan motivasinya untuk selalu membuat kami terpacu menjadi lebih baik. Ibu Donna telah menjadi mentor, ibu, dosen bagi kami semua dan tak’ akan mungkin kami lupakan atas pengabdian luar biasa selama lebih dari 10 tahun di Politeknik Padamara dan khususnya di program Oz Team di Halmahera Utara.

Secara umum saya tampilkan profile singkat mereka yang terlibat, yang saya sebut sebagai inisiator yang tetap konsisten mendukung dan menjalankan program Oz Team. Ini sebagai bentuk penghargaan atas segala kontribusi pemikiran dan daya mereka yang telah disalurkan lewat program Oz Team, yang mungkin kadang kita lupakan atau pemerintah di Halmahera Utara lewatkan.  Tentunya tidak hanya mereka, ada banyak pihak yang terlibat dalam program Oz team yang tidak bisa saya sebut satu persatu, terima kasih untuk kontribusinya bagi kemajuan pendidikan di Maluku Utara khususnya di pulau Halmahera.

1. Ibu Donna

Donna

2. Pak Marthin.

Pak Marthin

3. Pak Peter

Ryan2

4. Pak Hein

Oz Team Inisiator

5. Opa Nanere

Opa

6. Pak Agus

Agus

7. Ibu Eton

Ibu Ethon

8. Ibu Ana

Ibu Ana

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

You may also like...

3 Responses

  1. Batseba Tjie says:

    Terima kasih bagi para insiator yang telah mmbentuk Program Oz Team dan mendukung porgram ini sampai sekarang. Saya sangat bangga menjadi bagian dari OZ Team. Menurut saya program ini sangat luar biasa dan lebih luarbiasa lagi adalah para inisiatornya.

  2. Marthin Nanere says:

    Thank you very much Glend for keeping a very nice story of how this program got started. It is my hope that it will continue for the betterment of many more people. Let’s continue to work harder to make this world a better place for everyone.

    • admin says:

      You’re welcome pak Marthin! On behalf of Komunitas Anak Halmahera (KAHERA) we are highly appreciated your contribution at Oz Team program. We are hoping through this blog and our social projects in Halmahera, we can continue promote study abroad programs, teach English to isolated areas and support on-going reconciliation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *