previous arrow
next arrow
Peace Awareness Campaign Project
Slider

Pelatihan Jurnalistik & Melawan Hoax

Tempo Goes To Campus (TGTC) bertempat di Aula Universitas Halmahera (UNIERA) yang dilaksanakan pada hari Jumat, 20 April 2018. TGTC diprakarsai oleh Tempo Institute bekerjasama dengan Komunitas Anak Halmahera (KAHERA) dan disponsori oleh Universitas Halmahera. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda penting dari Tempo Institute untuk mengunjungi 10 kota yang ada di seluruh Indonesia dan Tobelo merupakan satu-satunya kota di Maluku Utara yang mendapatkan kesempatan untuk dikunjungi dengan tema utama” Generasi Anti Hoax”. Peserta terdiri dari beberapa kampus yang ada di Halmahera Utara. Kampus Universitas Halmahera (UNIERA), Politeknik Perdamaian Halmahera (Padamara), Universitas Hein Namotemo (UNHENA), Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES), Akademi Kebidanan (AKBID Makariwo), Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK), Sekolah Tinggi Teologi Dian (STT Dian) dengan jumlah yang hadir sebanyak 260 Mahasiswa juga termasuk dengan komunitas-komunitas yang ada di Halmahera Utara.

TGTC_03
Pembukaan Tempo Goes To Campus, dibuka oleh Bupati Kabupaten Halmahera Utara yang diwakili oleh Asisten II, Elias J. Londingkene, S.Sos, MTP, Dandim 1508 Halmahera Utara, Wakapolres Halmahera Utara, dan juga Rektor Uniera Bapak J. Mangimbulude, Ph.D. Acara penyambutan tamu di iringi oleh tarian cakalele yang adalah tari tradisional Halmahera Utara.

TGTC_01
Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan jurnalistik yang materinya dibawakan pembicara dari Tempo Institute, Dedy Helsyanto dan Sadika Hamid dan Kementrian Kemenkominfo oleh Enda Nasution. Pelatihan yang berlangsung hingga sore hari diharapkan dapat memberikan pengetahuan tentang bagaimana strategi-strategi generasi muda agar lebih cerdas dalam menggunakan media sosial sehingga dapat menangkal berita bohong, yang tengah marak saat ini.
Pada akhir kegian Tempo Goes To Campus, tim Tempo Institute di ajak untuk ambil bagian dalam Goyang Tobelo dan bersama membuat komitmen anti hoax lewat tangan-tangan yang sudah di basahi cat air di kain. (Viske)

TGTC_04

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *