Arrow
Arrow
group-photo-after-journalism-workshop
Slider

Berpetualang di Kakadu National Park, Australia

img-map

Peta Kakadu National Park (www.parkaustralia.gov.au)

Kakadu National Park adalah taman nasional yang terletak di wilayah Northern Teritorry, Australia. Saat melakukan kegiatan pelatihan kami mengunjungi taman yang luasanya hampir mencapai 20.000 km ² ini. Wilayah ini
adalah wilayah adat masyarakat aborigin yang dikelolah bersama dengan pemerintah Australia, dan merupakan salah satu warisan dunia yang langka karena kombinasi alamnya yang luar biasa dengan tulisan tangan di batu (rock painting) yang berusia lebih dari 20.000 tahun. Hampir satu minggu kami berkemah dan mengeksplorasi keindahan, keunikan dan peninggalan sejarah aborigin yang dipelihara dengan sangat baik oleh pemerintah Australia.

Ada beberapa tempat yang kami kunjungi seperti: East Alligator, Jabiru region, South Alligator, Yellow Water dan Mary River. Saya jamin satu atau dua hari tidak akan cukup untuk berkeliling di taman seluas ini. Satu tempat saja memakan waktu berjam – jam, dan kami berganti – ganti transportasi tergantung obyeknya, namun kebanyakan kami berjalan kaki agar petualangan di KNP lebih terasa adrenalinya.

Picture 448

Foto bersama di Kakadu National Park, Australia

Fasilitas pendukung di KNP sudah sangat baik bahkan ada kota kecil di tengah taman nasional yang merupakan komunitas aborigin, juga terdapat toko yang sempat kami singgahi untuk membeli keperluan perkemahan. Fasilitas untuk berkemah yang disediakan oleh pemerintah lokal sudah sangat baik, misalnya tersedia lokasi khusus untuk memasang tenda, memasak, kamar mandi (air dingin/panas) dan toilet juga dibangun di setiap tempat perhentian. Banyak sekali kelompok – kelompok turis dari berbagai macam negara yang kami temui sepanjang jalan, sama seperti berjalan – jalan di tengah kota padahal ini adalah hutan yang dikelilingi oleh tebing – tebing tinggi. Jangan lupa saat berlibur ke Australia, mampirlah ke Darwin khususnya di Kakadu National Park, Anda pasti terkesima dengan alamnya. (Facebook: Glend)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *